Tugas Pembuatan Materi Pelajaran (Modul)

Pembuatan materi pelajaran adalah bagian dari kegiatan matakuliah Kurikulum dan Pengembangan Materi (KPM). Tujuannya adalah agar mahasiswa mendapat pengalaman membuat materi pelajaran sebagai bagian dari pendalaman  setelah mengkaji kurikulum terutama Silabus.

Setiap mahasiswa telah diberi bagian materi berupa KD sebuah silabus pelajaran Seni Budaya SMP. Daftar pembagian tugas tersebut dapat didownload di bawah ini.

 DAFTAR PEMBAGIAN TUGAS

Hal-hal yang harus diperhatikan adalah : (1) setiap mahasiswa mengerjakan bagiannya sesuai yang sudah dibagi dosen, (2) materi pelajaran bisa berupa teori maupun praktik, atau kegiatan lainnya, (3) jika berupa praktek harus ditambah/bisa berupa penjelasan tentang kegiatan yang akan dilakukan siswa dan guru, (4) Harus dicantumkan tujuan pelajaran pada awal materi, (5)Soal Latihan diletakan pada setiap materi pelajaran, (6) Jika dalam satu KD terdapat dua mahasiswa maka harus dibicarakan bersama agar keduanya salng berkaitan/ berhubungan satu dengan yang lain.

Perihal Bu Ambar
Sri Ambarwangi, S.Pd adalah guru Seni Budaya SMK 1 Pringapus Kabupaten Semarang. Media Web Blog ini adalah sebagai sarana pembelajaran bagi siswa SMK1 Pringapus khususnya mata pelajaran Seni Budaya.

One Response to Tugas Pembuatan Materi Pelajaran (Modul)

  1. rizal ubaidillah mengatakan:

    menurut saya sudah bisa memungkinkan sisw lebih bisa jelas dalam memehami materi.

Silakan isi komentar atau jawaban di sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: