Sri Ambarwangi, Guru SMK N Pringapus, akhirnya…

Ambarwangi Betapa terkejutnya saya ketika nama Sri Ambarwangi disebut dan ditetapkan sebagai juara 1 Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI) itu. Setelah presentasi Final sekitar 15 menit dan menjawab semua pertanyaan Dewan Juri dan para hadirin.  Rasa saat itu memang sebenarnya belum tenang sebelum ada pengumuman pemenangnya. Akhirnya nama saya disebut juga sebagai salah satu juaranya, Juara 1. Alhamdulillah.
Membicarakan seni, pendidikan, dan anak-anak memang sangat menarik bagi saya. Saya merasa bangga dengan anak-anakku di sekolah tempat saya mengajar terutama dalam pembelajaran Seni Budaya. Betapa tidak salah satu pembelajaran adalah saat kegiatan apresiasi dan kreasi baik di  kelas maupun di luar kelas,  cukup menarik perhatian saya. Mereka dengan ekspresif dan antusias memainkan salah satu kesenian, REOG. Saya acungkan jempol pada mereka.  Betapa mereka menghargai seni budaya mereka, yang mungkin sebagian masyarakat menganggap sebagai kesenian kuna, ndeso. Bagi saya permainan mereka luar biasa, Kesenian Reog yang mereka mainkan dan juga  yang mereka geluti di masyarakat di mana mereka tinggal adalah sebuah kesenian yang menarik untuk ditonton. Banyak nilai-nilai positif yang mengandung kearifan lokal dan perlu dilestarikan. Inilah yang menarik bagi saya untuk mengkajinya. Alhamdulilah,  saya bisa memenangkan salah satu lomba karya tulis ilmiah nasional yang diselenggarakan program Pascasarjana PPS tahun 2013  dengan mengkaji salah satu seni reog ini sebagai salah satu media  pembelajaran Seni Budaya. Terimakasih anak-anakku, penghargaan ini untuk kalian semua.

Makalah Lomba tersebut dapat di-KLIK DI SINI

Perihal Bu Ambar
Sri Ambarwangi, S.Pd adalah guru Seni Budaya SMK 1 Pringapus Kabupaten Semarang. Media Web Blog ini adalah sebagai sarana pembelajaran bagi siswa SMK1 Pringapus khususnya mata pelajaran Seni Budaya.

4 Responses to Sri Ambarwangi, Guru SMK N Pringapus, akhirnya…

  1. Anonim mengatakan:

    Selamat atas prestasinya.. semoga bisa jai inspirasi bagi guru seni budaya yg lain termasuk saya … aplus luar biasa utk sekolah anda yg sngat peduli kepada seni tradisi…

  2. Anonim mengatakan:

    Selamat ya bu.. Saya ikut bangga, siip tenan

  3. gajahmini mengatakan:

    Menarik sekali,,
    Mari Hijaukan Bumi Kita

    Kami suplier Rumput Gajah Mini, Rumput Jepang dan tanaman lain untuk kebutuhan taman anda seperti aneka palem, pule, soka india, aneka kamboja, dll.
    Kami juga melayani jasa pembuatan taman untuk wilayah Jawa Tengah

    Hubungi kami klik http://rumputjepang-gajahminimurah.blogspot.com/

    Arya Flower
    0813 1030 7553

Silakan isi komentar atau jawaban di sini

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: